UAR Korda Lampung Utara dan Karang Taruna Galdan Peduli Cianjur

Tim UAR Korda Lampung Utara bersama Karang Taruna Desa Ciamis melaksanakan Galang Dana peduli Cianjur di beberapa titik keramaian, Kamis (8/12). (Photo: Istimewa)

Lampung Utara, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Koordinator Daerah (Korda) Lampung Utara bersama Karang Taruna Tunas Baru Desa Ciamis mengadakan galang dana (galdan) kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/12).

Ketua UAR Korda Lampung Utara, Ismail saat diwawancarai MINA, Kamis (8/12) mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut melibatkan Karang Taruna Tunas Baru Desa Ciamis, untuk bersama-sama bergerak sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.

Alhamdulillah ini yang kesekian kalinya kita bekerjasama dengan Karang Taruna Tunas Baru dalam aksi kemanusiaan penggalangan dana, yang InsyaAllah akan diadakan selama dua hari di wilayah Sungkai Utara,” ujarnya.

Penggalangan dana akan berlangsung selama dua hari, yaitu Kamis dan Jumat (8-9/12) di wilayah Sungkai Utara. beberapa titik tempat Galang dana di antaranya, pertigaan Desa Ciamis, pertokoan dan rumah-rumah warga area Negara Ratu dan sekitarnya.

Sementara itu, Ismail berharap dengan adanya musibah bencana alam ini bisa menjadi pelajaran untuk kita yang masih diberi tempat tinggal, yang aman dari bencana. Oleh karenanya, sebagai wujud syukur kepada Allah, kita ikut peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang terdampak bencana alam.

“Tentunya bukan seberapa besar yang kita berikan kepada mereka, tapi lebih kita kedepankan seberapa besar yang kita perbuat untuk mereka,” katanya.

Hasil penggalangan dana nantinya akan dikirimkan kepada UAR pusat dan akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Cianjur oleh tim UAR yang sudah berada di lokasi bencana. (L/Sry/R12/RS3)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.