UAR Lampung Kembali Kirim Tim Recovery ke Cianjur

6 relawan UAR berangkat ke Cianjur, Senin, (2/1) malam. (Foto: Dok. UAR Lampung).

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – (UAR) Korwil Lampung pada Senin, (2/1) malam kembali mengirimkan tim relawan program recovery untuk membangun Huntara bagi para penyintas korban dan tenaga da’i.

Tim sejumlah enam orang terdiri dari ahli bangunan da’i.

Ketua UAR Korwil Lampung, Sulaiman Abdullah usai melepas relawan kepada MINA mengatakan, enam orang relawan ini menyusul sembilan orang relawan yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan puluhan relawan UAR dari berbagai daerah yang saat ini masih berada di lokasi bencana Cianjur.

“Kita kirimkan enam orang, Ismail sebagai ketua Tim, Rohidin dan Dedi Supriadi tenaga ahli bangunan, Ali Musa sebagai helper, Salman Alfarisi dan Deden Hidayat sebagai tenaga Da’i, empat diantaranya berasal dari Lampung Utara, dua lagi dari Way Kanan, menyusul 9 orang yang sudah bertugas di Cainjur sejak 22 Desember lalu,” katanya.

Menurut Sulaiman, saat ini sesuai dengan permintaan UAR pusat untuk menambah tenaga ahli bangunan untuk mempercepat pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para penyintas korban gempa Cianjur.

Adapun tenaga da’i  bagian dari Tim Trauma Healing UAR selain tenaga terapis yang juga dikirimkan ke lokasi bencana Cainjur oleh UAR untuk pemulihan psikologis penyintas.

UAR sejak hari pertama bencana gempa Cianjur hingga saat ini telah mengirimkan kurang lebih 200 personil. Tim UAR terdiri dari berbagai keahlian dan juga berasal dari berbagai daerah mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jabodetabek, Lampung dan Sumatera Selatan. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).