UAR Lanjutkan Bakti Sosial ke Pos-Pos Pengungsi Dampak Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue () melanjutkan melakukan bakti sosial rumah warga yang berdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang yang terjadi pada Sabtu (4/12) pukul 13.20 WIB.

“Selain itu UAR juga menindaklanjuti kegiatan sosial ke pos-pos pengungsi untuk Trauma Healing yang berada di SMA Candipuro, SMP Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” kata Ketua UAR Semeru kepada MINA, Senin (20/12).

Superna menjelaskan, dalam lajutan membantu warga tersebut, selaku tenaga pembantu M. Tri Habibi, M. Gulam Romdoni, Yazid Firdaus Naoman, Nurul Priansah, Ristanto, Yana Rosdiana.

Selanjutnya, ia mengatakan, hari ini tim UAR melanjutkan pemasangan genteng, asbes dan perpus dirumah Ibu Syiah (75 tahun) dengan diamiri oleh Saefuroni dan selaku tenaga pembantu adalah Surasno, Wahyono, M. Boenyamin, Purwadi, Pangeran dan Haryoko.

UAR juga melakukan bekam & terapis kepada masyarakat dan relawan yang membutuhkan, ditangani oleh Yana Rohyana dan Wahdini Muhsin, keduanya berasal dari Jawa Barat.

UAR juga menyediakan logistik (dapur), menyiapkan kebutuhan suplement relawan antara lain: sarapan pagi, makan siang, makan malam, adapun sebagai tenaga bantu adalah Taufiq Hidayatulah, Maulana dan Noval.

Selanjutnya, UAR juga merapihkan administrasi posko bencana semeru antara lain, keluar masuknya logistik, lerapihan pelaporan, dokumentasi dan lain- lain. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)