UAR, STAI dan Madrasah Al Fatah Galang Dana Peduli Ambon

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue () bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-Al Fatah) dan Madrasah Al-Fatah mengadakan Aksi Peduli Ambon.

Ketua Koordinator UAR Pusat Bustamin UC mengatakan, penggalangan dana ini dalam rangka  membantu korban bencana gempa Ambon beberapa waktu lalu,” kata Bustamin saat diwawancarai MINA pada Selasa (22/10).

“Kegiatan penggalangan dana ini, kami laksana dari seluruh UAR yang ada di wilayah Indonesia seperti Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), Kalimantan,” kata dia.

Sementara menurut Wakil Ketua UAR Cabang Cileungsi Fauzan Adzima,
penggalangan dana telah dilakukan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 18 – 22 Oktober 2019.

“Aksi penggalangan dana kemanusiaan ini melibatkan seluruh santri dan santriwati Madarasah Aliyah (MA), juga seluruh Mahasiswa STAI dan UAR sebagai Koordinator Lampangan,” ujar dia.

Ia juga menambahkan, penggalangan dana dilakukan di kawasan jalan Alternatif Cibubur.

“Dana yang terkumpul tersebut, nantinya akan disumbangkan untuk korban gempa  Ambon. Tujuan galang dana tersebut kita ingin mempunyai rasa empati terhadap saudara kita yang terkena musibah gempa,” kata dia.

Ia menuturkan teman-teman ikhlas melakukan galang dana.

UAR sudah sering mengirim relawan ke daerah-daerah bencana seperti Tsunami Aceh, Gempa Aceh, Gempa Padang, Merapi, BanjirJakarta, Tsunami Pangandaran, juga bencana akibat peperangan di Poso dan lain-lain.
(L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.