Ukhuwah Al-Fatah Rescue Galang Dana Bantu Korban Gempa di Lombok

Bandar Lampung, MINA – Lembaga Tanggap Darurat (UAR) bekerjasama dengan Syubban (pemuda) Jama’ah Muslimin Hizbullah Lampung dan Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Lampung bantu korban bencana bumi di , Selasa (7/8).

Ketua Pelaksana, Robith Kurniawan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari di lima titik kota Bandar Lampung.

Menurutnya, lima titik tersebut antara lain Bundaran Radin Intan, Wayhalim, Sukarame, Untung, dan Tugu Adipura Bundaran Gajah.

“Kegiatan galang dana ini dilaksanakan sejak tanggal tujuh dan Insya Allah akan berlangsung sampai pada tanggal empat belas Agustus. Dan kita libur sehari di tanggal delapan.” ujarnya kepada MINA.

Ia mengatakan, selain pemuda kegiatan ini juga melibatkan santri dan santriwati Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung khususnya tingkah Madrasah Aliyah untuk ikut turun ke jalan.

Menurut Robith, setiap harinya ada sekitar 50 santri ikut menggalang dana mulai pukul delapan pagi sampai pukul empat sore.

Ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran bagi mereka untuk melatih kepedulian terhadap sesama manusia.

“Kenapa kita ajak mereka? Untuk melatih kepekaan mereka terhadap sesama. Agar terbiasa untuk saling peduli dan tolong menolong. Di sekolah kan teorinya, dan ini aplikasinya,” ujarnya.

Selain itu Robith juga melaporkan, hasil penggalangan dana pada hari pertama, Selasa (7/8) sejumlah Rp 24.645.000.

Ia berharap akan semakin banyak orang yang berpartisipasi.

UAR juga akan kirimkan relawan ke Lombok untuk membantu proses pemulihan pasca gemba dengan kekuatan 7.0 SR.

Para relawan tersebut akan diberangkatkan melalui jalur udara menggunakan pesawat Hercules pada Rabu (8/8). (L/ism/RS1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Ismi Wardatun

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.