Ukhuwah Al-Fatah Rescue Lampung Galang Dana Peduli Ambon dan Wamena

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ukhuwah Rescue (UAR) bekerjasama dengan serta Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah mengadakan Aksi Galang Dana Peduli Ambon dan Wamena.

Ketua Pelaksana, Mujahid Al-Haq, mengatakan, Penggalangan dana akan dilaksanakan selama sembilan hari, terhitung sejak tanggal 6 – 14 Oktober 2019 dan akan dimulai pukul 7.30 sampai 16.00 WIB.

“Galang dana ini dalam rangka untuk membantu saudara kita yang ada di Ambon dan Wamena yang beberapa waktu lalu di Ambon terjadi bencana gempa dan kerusuhan di Wamena,” ujarnya saat diwawancarai MINA pada Ahad (6/10).

Aksi penggalangan dana kemanusiaan tersebut melibatkan seluruh santri dan santriwati Madarasah Aliyah (MA), juga seluruh Mahasiswa Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STSQABM) dan UAR sebagai Koordinator Lampangan.

Ia juga menambahkan, penggalangan dana akan dilaksanakan di empat titik yang ada di Bandar Lampung, yaitu Tugu Adipura, Bundaran Raden Intan, Lampu Merah Way Halim, dan Lampu Merah Sukarame.

“Diharapkan kepada seluruh pengguna jalan yang kiranya akan melewati keempat titik tersebut dapat menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu saudara-saudara kita di Ambon dan Wamena,” tambahnya.

Ia berharap, dengan diadakannya penggalangan dana tersebut, dapat sedikit membantu saudara-saudara kita di Ambon dan Wamena.

“Semoga keadaan di Ambon segera pulih dan dapat beraktifitas sebagaimana biasa, dan untuk di Wamena juga bisa kembali kondusif,” harapnya.

Bagi seluruh masyarakat yang ingin berdonasi dapat dikimkan melalui rekening BRI 5800 01 025472 53 8 a.n Ukhuwah Al-Fatah Rescue atau datang langsung ke Sekretariat di Jalan At-Taqwa, Dusun Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Bantuan akan disalurkan melalui relawan UAR yang sudah berada di Lokasi yaitu Ambon dan Wamena. (L/hbb/B01/R01).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.