Ulama Aceh : Generasi Muda Jadi Ujung Tombak Peradaban Masa Depan

Baksos Kitoga Club di Ponpes Semayoun Nusantara, Bener Meriah

Bener Meriah, Aceh, MINA – Ulama Aceh, Zaini Maktub, M.A menyatakan merupakan ujung tombak masa depan.

Pernyataan itu ia sampaikan di tengah-tengah siswa-siswi Pondok Semayoun Nusantara pada acara Baksos Kitoga (Kijang Toyota Gayo) Club, Bener Meriah, Aceh, Jumat (05/01).

“Jika berbicara tentang masa depan, generasi muda adalah ujung tombaknya. Oleh karenanya, generasi muda harus paham sejarah masa lalu yang pernah menjadi bagian kehidupan masyarakat Aceh, konflik berkepanjangan, tsunami, dan lain sebagainya. Kejadian semacam ini diharapkan tidak lagi terjadi dalam kehidupan kalian ke depan”, tegasnya.

Zaini juga mengingatkan agar generasi muda dapat mengambil i’tibar pada peristiwa tsunami, 13 tahun silam.

“Harus pula dipahami oleh generasi muda, jangan sampai tidak ingat kejadian 13 tahun silam, di mana tsunami melanda Aceh, menelan ratusan ribu korban, ini merupakan pelajaran dari Allah untuk orang-orang yang hidup di masa mendatang”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kitoga (Kijang Toyota Gayo) Club Bener Meriah, Yusra Alfata, SHI menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitasnya terhadap generasi muda Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Fata, Komunitas yang baru berdiri, pada 28 Oktober 2017 ini sangat prihatin terhadap perkembangan generasi muda Bener Meriah yang bisa saja mengikuti arus budaya asing tanpa filterisasi.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai komunitas baru, tidak lain niat kami hanya ingin memberikan sumbangsih terhadap generasi muda, agar mereka dapat hidup sesuai dengan norma yang diajarkan oleh agama. Makanya kami undang ulama agar dapat memberikan tausiyah kepada mereka. (L/Habibi/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.