ULAMA THAILAND KUNJUNGI PESANTREN AL-FATAH LAMPUNG

Rombongan Majelis Agama Islam Thailand bersama asatidz Al-Fatah saat meninjau pembangunan Masjid An-Nubuwwah. Photo By : Hadis/MINA
Rombongan Majelis Agama Islam Thailand bersama asatidz Al-Fatah saat meninjau pembangunan Masjid An-Nubuwwah. Photo By : Hadis/MINA
Rombongan Majelis Agama Islam Thailand bersama asatidz Al-Fatah saat meninjau pembangunan Masjid An-Nubuwwah. Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung,  29 Shafar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – Sejumlah ulama Majelis Agama Islam Wilayah Pattani, Thailand Selatan, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung, dalam agenda silaturrahim menjalin ukhuwah Islamiyyah Negeri Serumpun, 21-23 Desember 2014.

Ustadz Dr. Abdullah Abu Bakar atas nama rombongan dalam sambutannya mengatakan pentingnya jalinan silaturrahim dan persaudaraan muslim, khususnya muslim Indonesia dan Thailand.

“Jalinan ukhuwah Islamiyyah merupakan nikmat dari Allah,” ujar Ustadz Abdullah, yang juga Pengurus Majelis Agama Islam Wilayah Yala, Pattani, Thailand dalam sambutannya pada acara pembukaan Senin malam (22/12).

Menurutnya, ukhuwah islamiyyah merupakan nikmat yang tidak diberikan kepada selain Islam, kemesraan ukhuwah ini dikarenakan iman, dan puncaknya pada pengamalan khilafah sebagai wujud kesatuan umat Islam, itu tegak di atas persaudaraan, kata penulis beberapa kitab pengajaran Islam berbahasa Jawi (Arab-Melayu) itu.

Ia menambahkan, kemuliaan Islam akan mudah diraih jika umat Islam melazimkan membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Dengan Al-Qur’an, kita bisa membina generasi untuk memimpin dunia berdasarkan persaudaraan, tegasnya.

Sementara Ustadz Muhammad Ghazali bin Wan Yusof, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Furqan Wilayah Narathiwat, Thailand dalam tausiyahnya mengingatkan umat Islam untuk selalu mengedepankan Al-Qur’an.

“Kita patut bersyukur di mana-mana tersebar Al-Qur’an, namun kita juga harus bertanya kepada diri sendiri, seberapa suara bacaan Al-Qur’an kita didengar oleh Allah, kita takut tidak termasuk orang yang diperhatikan oleh Allah, “ katanya.

Ustadz Abdullah Abu Bakar dan Ustadz Ghazali hadir di Pesantren Al-Fatah bersama Ustadz. Dr. Ahmad Kamae Waemusor, Ustadz Muhammad bin Haji Awang, Ustadz Anuar bin Husin, dan Ustadz Mohd Rifqi bin Muyiddin mengunjungi Al-Fatah atas balasan kunjungan Rombongan Pesantren Al-Fatah yang beberapa waktu lalu melakukan lawatan dakwah ke Pattani, Thailand.

Rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) Online, Lembaga Ma’had Tahfidz Al-Quran, Kegiatan Beladiri Santri, ke Studio Radio Al-Fatah dan melihat proses pembangunan Masjid An-Nubuwwah di kompleks Al-Fatah.

Mereka berharap akan ada saling bertukar keilmuan sehingga sepulangnya dari Indonesia, mereka akan menerapkan hal yang baik itu di Thailand nantinya, demi tersebarnya ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Rombongan juga menyempatkan untuk meninjau pembangunan Masjid An-Nubuwwah serta memberikan bantuan pembangunan Masjid yang didesain untuk semua kegiatan dakwah sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah itu. (L/K08/P4)

Majelis Taklim di Lampung

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0