ULAMA THAILAND: UMAT ISLAM HARUS AMBIL LANGKAH NYATA BANTU PALESTINA

DR. Abdullah Abu Bakar, Ulama Thailand (Foto: Facebook)
DR. Abdullah Abu Bakar, (Foto: Facebook)

Pattani, 18 Ramadhan 1435/16 Juli 2014 (MINA) – DR. Abdullah Abubakar, Ulama Thailand mengatakan umat Islam harus mengambil pendirian dan langkah yang jelas, bersama-sama membantu muslim Palestina dan mengecam keras tindakan Israel.

“Saatnya umat Islam bisa bersatu dan mengambil langkah serta pendirian yang jelas membantu Muslim Palestina untuk melawan penjajah Israel sesuai kemampuan yang kita miliki” kata Abdullah Abubakar saat dihubungi wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Ia menyerukan, Gaza berhak mempertahankan diri serta berhak bertindak atas serangan Israel yang telah banyak membunuh warga sipil setelah mereka gagal menyerang pejuang Palestina.

“Alhamdulillah Ulama dan Umat Islam Thailand membantu mereka dengan menyalurkan dana bantuan Gaza dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan kami juga selalu memanjatkan doa qunut nazilah setiap kali sholat serta meminta semua orang untuk sholat hajat sehingga Gaza kembali aman” ujarnya.

Ia menyatakan, Muslim di Thailand juga melakukan demonstrasi di depan kedutaan, Bangkok sebagai wujud solidaritas muslim Thailand untuk muslim Palestina.

Ia menambahkan, warga Pattani juga sangat peduli dengan pembebasan Masjid Al-Aqsha. Hal ini dapat dibuktikan adanya usaha masyarakat Pattani dengan mendirikan Masjid yang bentuknya sama persis dengan Masjid Al-Aqsha. Namun, Masjid ini dibakar oleh Kerajaan Thailand.

ia menjelaskan, masjid tersebut di bakar setelah Patani kalah dalam serangan kerajaan Siam ke kerajaan Patani semasa dlm pemrintah orang Patani dulu.

Hal ini membuktikan kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsha telah tumbuh di hati masyarakat Muslim Pattani sejak dahulu kala hingga sekarang. mereka masih merasa sedih atas konflik yang terjadi di Palestina.

Menurut Abu Bakar, Masjid Al-Aqsha akan bisa merdeka jika jumlah jama’ah shalat subuh sama banyaknya dengan jama’ah shalat Jumat. Karena seluruh umat Islam perlu kesatuan dan persatuan untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha. (L/P010/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0