UMAT ISLAM BANGUN KEMBALI RASA SOLIDARITAS TERHADAP GAZA

AbunJakarta, 13 Ramadhan 1435/11 Juli 2014 (MINA) – Ustadz Abun Darusman, Relawan Rumah Sakit Indonesia di Gaza dari Medical Emergency Rescue Comitee (MER-C) mengatakan, Umat Islam dapat membangun  kembali semangat dan rasa solidaritas terhadap derita rakyat Gaza.

“Saudara-saudara kita sedang teraniaya di Gaza oleh zionis Israel, maka dari itu sepantasnya kita sebagai umat Islam di Indonesia khususnya, meningkatkan lagi semangat jihad kita dalam membantu mereka dalam kesulitan saat ini,” kata Abun, biasa disapa, pada acara penggalangan dana peduli Palestina, di Apartemen Royal Spring Hill Residance Jakarta, Jumat (11/7).

Ia mengatakan, salah satu bukti kepedulian rakyat Indonesia untuk Gaza dengan berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza dan itu merupakan bantuan murni dari rakyat Indonesia, tapi masih kekurangan dana dalam menyediakan alat-alat kesehatan untuk melengkapinya.

“Kita sebagai umat Islam bersaudara, tidak dibatasi negara, etnis, budaya dan bangsa di hadapan Allah. Kita semua sama, muslim itu bagaikan satu tubuh dan bangunan yang kuat dan kokoh. Maka seperti itulah kita harus saling peduli dan melengkapi jika saudara kita ada yang meminta bantuan,” tambahnya.

Ia menghimbau, agar seluruh rakyat Indonesia khususnya umat Islam ikut berpartisipasi dalam membantu saudara-saudaranya yang ada di Gaza, seberapapun yang mampu untuk menolong mereka.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Usman mengatakan, penggalangan dana merupakan sebuah jalan dan wadah serta peluang bagi kaum Muslimin untuk beramal, terutama pada bulan suci Ramadhan ini.

“Karyawan-karyawan di sini tentu belum banyak yang mengetahui situasi dan kondisi terkini saudara-saudaranya di Jalur Gaza yang sedang digempur pasukan Ziois Israel. Maka dengan adanya acara ini menggugah kita semua untuk peduli dan beramal,”  ujarnya.

Ia mengatakan, penggalangan dana kemanusiaan seperti ini merupakan seluruh kaum Muslimin, tambahnya.  (L/P010/R1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0