Umat Kristen Sri Lanka Desak Netanyahu Hormati Warga Palestina

Kolombo, MINA – Dalam sebuah surat, kelompok mendesak Perdana Menteri Israel memperlakukan warga secara bermartabat dan adil, khususnya di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Kelompok tersebut juga mendesak Netanyahu agar tidak mengacaukan usaha global dalam memerangi Covid-19 dan harusnya memenuhi kebutuhan dasar warga Palestina yang berada di wilayah pendudukan (Tepi Barat dan Gaza). Demikian dipublikasikan melalui website Sri Lanka Brief News.

Kelompok tersebut mengekspresikan keprihatinannya yang mendalam atas kondisi warga Palestina, khususnya selama pandemi. Demikian dikutip dari Kantor Berita Wafa, Sabtu (25/4).

Kelompok Umat Kristen tersebut juga mengajak otoritas Israel dan Palestina untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan medis dalam melawan virus corona.

Mereka juga mengingatkan tanggung jawab Israel sebagai otoritas pendudukan untuk memenuhi kebutuhan dasar, obat-obatan dan alat-alat medis bagi warga Palestina.

Jumlah warga Palestina yang terinfeksi virus corona semakin meningkat, hingga Jumat (24/4), Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi 484 kasus, 103 sembuh dan 4 orang dinyatakan meninggal. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.