UMAT MUSLIM HARUS PAHAM ARTI PERJUANGAN PALESTINA

DSCF6940
Ketua Pembina Universiti Sains Islam Malaysia (), DR. Ahmed Abdul Malik. Foto: mi’rajnews.com

Jakarta, 4 Dzulqa’dah 1435/30 Agustus 2014 (MINA) – Ketua Pembina Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Ahmed Abdul Malik mengatakan, harus memahami arti perjuangan rakyat Palestina dalam melawan pendudukan .

“Jika kita tidak mengetahui arti perjuangan mereka, maka akan banyak sekali pemberitaan yang tidak baik, bahkan banyak orang yang membenci mereka,” kata Malik, saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dalam acara Kunjungan Studi Mahasiswa dan Dosen USIM ke Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah Bogor, Sabtu (30/8).

Malik mengatakan, hal penting bagi umat Islam yang berada di luar Palestina adalah mendukung mereka dan memahami apa yang mereka perjuangkan.

“Sebagai umat Islam kita harus bersatu, harus membela Muslim -Palestina dengan memberikan berbagai macam bantuan, memahami perjuangan mereka, berdoa untuk kejayaan Palestina,” ujarnya.

Setiap individu atau setiap universitas memiliki cara masing-masing untuk mendemonstrasikan peduli mereka terhadap Palestina.

Dua bulan lalu, dia menuturkan, USIM mengadakan acara untuk mendukung . Acara tersebut diisi dengan pembacaan puisi, nasyid dan beragam cara lainnya, termasuk penggalangan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat Gaza.

Banyak gerakan-gerakan peduli Gaza di Malaysia, termasuk pemerintah Malaysia juga punya sistem sendiri untuk mendukung masyarakat Palestina.

“Pesan saya untuk seluruh Muslim di dunia, kita harus bersatu untuk mendukung masyarakat di Gaza dengan berbagai cara, mulai dari memahami perjuangan mereka, mendukung dan berdoa untuk kejayaan mereka,” katanya. (L/P006/P008)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0