Umi Maghfirah : Peringatan Hari Hijab Dunia Patut Disyukuri

Cileungsi, Kab.Bogor, MINA – Da’iah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Umi Maghfirah pada Ahad (3/1) mengatakan, peringatan Hari Hijab Dunia (WHD) yang jatuh pada 1 Februari, patut untuk disyukuri.

“Alhamdulillah kita bersyukur, karena itu (Hari Hijab) sudah menjadi momentum dunia, di mana kita lihat beberapa tahun belakangan, sejak tragedi WTC, Islam seperti terancam khususnya Muslimah yang mengenakan hijab” katanya kepada MINA, Ahad (3/2).

“Namun sejak itu, Allah membuka pemahaman tentang Islam yang benar, di mana sebelumnya dianggap kejam, jahat dan menindas hingga menampakkan Islam yang benar, melalui gerakkan yang menyuarakan Islam itu indah, damai dan peduli,” tambahnya.

“Kita juga melihat ada beberapa even yang menunjukkan, orang yang menggunakan hijab bahkan yang bercadar itu care dan welcome, baik kepada sesama Muslim maupun kepada non-Muslim sekalipun,” lanjutnya.

WHD sendiri diperingati setiap tanggal 1 Februari, pertama kali diadakan mulai tahun 2013.

Pada 2017, WHD menjadi organisasi nirlaba, dengan misi memerangi diskriminasi terhadap perempuan Muslim melalui kesadaran dan pendidikan.

Di tahun 2019 ini, moto untuk Hari Jilbab Sedunia 2019 adalah “Menghilangkan Stereotip. Shattering Boundaries” dengan tagar #FreeInHijab. (L/Ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.