Umi Maghfirah : Peringatan Hari Hijab Dunia Patut Disyukuri

Cileungsi, Kab.Bogor, MINA – Da’iah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Umi Maghfirah pada Ahad (3/1) mengatakan, peringatan Hari Hijab Dunia (WHD) yang jatuh pada 1 Februari, patut untuk disyukuri.

“Alhamdulillah kita bersyukur, karena itu (Hari Hijab) sudah menjadi momentum dunia, di mana kita lihat beberapa tahun belakangan, sejak tragedi WTC, seperti terancam khususnya yang mengenakan hijab” katanya kepada MINA, Ahad (3/2).

“Namun sejak itu, Allah membuka pemahaman tentang Islam yang benar, di mana sebelumnya dianggap kejam, jahat dan menindas hingga menampakkan Islam yang benar, melalui gerakkan yang menyuarakan Islam itu indah, damai dan peduli,” tambahnya.

“Kita juga melihat ada beberapa even yang menunjukkan, orang yang menggunakan hijab bahkan yang bercadar itu care dan welcome, baik kepada sesama Muslim maupun kepada non-Muslim sekalipun,” lanjutnya.

WHD sendiri diperingati setiap tanggal 1 Februari, pertama kali diadakan mulai tahun 2013.

Pada 2017, WHD menjadi organisasi nirlaba, dengan misi memerangi diskriminasi terhadap perempuan Muslim melalui kesadaran dan pendidikan.

Di tahun 2019 ini, moto untuk Hari Jilbab Sedunia 2019 adalah “Menghilangkan Stereotip. Shattering Boundaries” dengan tagar #FreeInHijab. (L/Ast/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.