UMS Jalin Kerja Sama dengan University of Afrika (IUA) di Sudan

(muhammadiyah.or.id)

Khartoum, MINA – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta () Sofyan Anif menandatangani memorandum Of understanding (MoU) dengan yang diwakili oleh Deputy Vice Chancellor Academic & Cultural Affairs Musa Taha di , terkait pengembangan sumber Daya Manusia (SDM), joint student dan lecturer exchange, joint publication, Selasa (3/4).

Selain penandatanganan MoU dengan International University of Afrika (IUA), Rektor UMS berada di Sudan juga dalam rangka mendampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, untuk peresmian dan pelantikan PCIM Sudan bersama Wakil Rektor 2 Sarjito

Tahap pertama pelaksanaan MoU tersebut adalah UMS akan mendaptkan scholarship penuh dua dosen fakultas Agama Islam untuk mengambil post graduate program doktor bidang pengembangan Bahasa Arab dan pengembangan dakwah Islamiah.

“Rencananya program tahap pertama ini akan dimulai tahun ini,” Tutur Sofyan Anif seperti dilansir Muhammadiyah.or.id, Kamis (5/4).

Sebelumnya diperkirakan sekitar bulan Juni rektor IUA Sudan akan berkunjungan ke UMS untuk melihat kondisi fakultas dan 3 pondok pesantren yang dimiliki UMS. Selanjutnya rektor mengatakan bahwa Kerjasama dengan berbagi PT di beberapa negara, termasuk dengan IUA Sudan ini merupakan bagian dari pelaksanaan strategi penguatan reputasi internasional. (T/R11/RS3)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.