UNA Jadwalkan Forum Media, Bahas Peran Kantor Berita Dukung Palestina

Foto: Twitter

Jeddah, MINA – Persatuan Kantor Berita () akan menggelar forum media virtual bertema “Peran Kantor Berita dalam Mendukung Perjuangan : Tantangan dan Peluang” pada Kamis (29/9).

Dalam forum tersebut, Pengawas Umum media resmi di Negara Palestina, Menteri Ahmed Assaf, akan menguraikan visi dan aspirasi Palestina mengenai peran media dalam mendukung Palestina dan memperjuangkan hak-haknya, demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (26/9).

“Forum ini didasarkan pada resolusi Majelis Umum UNA dan Konferensi Islam Menteri Informasi, yang meminta negara-negara anggota untuk terus meningkatkan kepekaan opini publik terhadap masalah Palestina dengan menyediakan liputan media yang maksimal untuk semua aspek kehidupan di wilayah Palestina yang diduduki,” kata Pj Dirjen UNA Mohammed Abd Rabbo Al-Yami.

Al-Yami mengatakan, forum tersebut akan mengkaji tantangan dan peluang dalam kegiatan kantor berita anggota untuk mengadvokasi perjuangan Palestina dan memperkuat posisi media Palestina.

Dia menambahkan, forum tersebut juga berupaya mengidentifikasi aspirasi Negara Palestina mengenai media dan kebutuhannya dalam aspek ini, menghasilkan visi awal untuk kerja media bersama dalam mengadvokasi perjuangan Palestina, dan meningkatkan komunikasi antara lembaga media Palestina dan mitra mereka di negara-negara OKI. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)