UNHCR DESAK NEGARA-NEGARA TAMPUNG PENGUNGSI SURIAH

UNCR : Negara-Negara di desak untuk Penampungan 180.000 Pengungsi Suriah (Foto : Press Tv)
: Negara-Negara desak Berikan Penampungan terhadap 180.000 (Foto : Press Tv)

Damaskus, 15 Shafar 1435H/8 Desember 2014M (MINA) – Badan urusan Pengungsi  (UNHCR ) dan puluhan organisasi kemanusiaan internasional meluncurkan kampanye di seluruh dunia untuk menjadi tuan rumah bagi 180.000 pengungsi Suriah.

Dalam kampanynya, UNHCR mengatakan, Senin. bahwa sekitar 3,2 juta pengungsi Suriah di tampung negara-negara tetangga, jumlahnya bisa meningkat menjadi hampir 3,6 juta pada akhir 2015.

Jika ada satu negara lain bisa menampung pengungsi tetangga Suriah, hal itu akan mendorong negara-negara lain ikut berkontribusi,kata UNHCR, laporan Press Tv diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

“Negara-negara tetangga Suriah telah menunjukkan kemurahan hati yang luar biasa selama tiga setengah tahun, namun, krisis ini membebani infrastruktur dan pelayanan publik mereka,” kata UNHCR.

UNHCR mengatakan, lebih dari 2 juta pengungsi tercatat berada di Turki dan Libanon. UNHCR mengatakan, sejumlah negara belum menerima bantuan untuk para pengungsi.

PBB dijadwalkan akan membahas isu pengungsi Suriah selama konferensi di Jenewa, Selasa. Menurut data PBB, Lebih dari 7,2 juta warga Suriah telah menjadi pengungsi akibat berkepanjangan.

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia HAM, Zeid Ra’ad Zeid alHussein mengatakan, lebih dari 200.000 orang tewas dalam konflik di Suriah. (T/P002/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0