Uni Eropa Berikan 20 juta Euro Sebagai Kontribusi Program UNRWA

Brussles, 18 Rabi’ul Awal 1438/ 18 Desember 2016 (MINA) – Uni Eropa (UE) telah memberikan kontribusi tambahan 20 juta uero untuk mendukung program Dinas Pekerjaan dan Bantuan PBB bagi Palestina (UNRWA), termasuk , , dan bantuan pelayanan sosial. Donasi ini akan memberikan kontribusi penting untuk memenuhi kekurangan dan memungkinkan UNRWA terus mendukung kebutuhan pengungsi Palestina di semua bidang.

Selama lebih dari empat dekade, Uni Eropa telah menempatkan dirinya sebagai mitra strategis bagi Badan pendukung UNRWA dalam upayanya untuk membantu Palestina, dan pengungsi memenuhi kebutuhan mereka demi keberlangsungan hidup manusia meskipun keadaan mereka sulit.

“Saya sangat menyambut kontribusi tambahan yang luar biasa ini dari Uni Eropa. Ini adalah tanda solidaritas yang kuat antara Uni Eropa dengan pengungsi Palestina dan dukungan yang murah hati untuk peran penting UNRWA di Timur Tengah. Saya menghargai kepercayaan kepada organisasi kami dan berkomitmen untuk memastikan penggunaan yang efektif dari dukungan penting ini, ” kata Komisaris Jenderal UNRWA, Pierre Krahenbuhl.

Uni Eropa terus menjadi donor multilateral terbesar untuk program dan kantor layanan inti. Sumbangan terbaru ini antara lain berasal dari Spanyol sebesar EUR 82 juta, kontribusi tahunan Uni Eropa untuk Anggaran Program proyek-proyek dan bantuan darurat tercatat 138.500.000 euro tahun 2016. (T/anj/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

www.wam.ae/en/news/international/1395304776101.html