UNICEF: 900 Anak Di Yaman Alami Tindakan Kekerasan

Sanaa, 3 Rajab 1437/12 April 2016 (MINA) – Dana Darurat PBB (UNICEF) mengatakan, Senin (12/4) bahwa 900 anak-anak tewas dalam konflik bersenjata di tahun lalu.

“Pada tahun lalu, PBB diverifikasi peningkatan yang signifikan dalam pelanggaran berat terhadap anak-anak oleh semua pihak dalam konflik di Yaman,” kata UNICEF dalam pernyataannya.

Anak-anak Yaman menanggung beban dari konflik brutal di Yaman, sebagaimana World Bulletin melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Insiden tersebut bahwa PBB mampu memverifikasi mewakili puncak gunung es, tetapi mereka mengungkapkan ada beberapa kecenderungan yang sangat memprihatinkan,” tambah pernyataan itu.

Yaman bergolak dalam aksi kekacauan sejak September 2014, ketika Syiah Houthi menyerbu gedung DPR di Sanaa dan sejumlah bagian lain negara.

Sedangkan Arab Saudi mengatakan kampanyenya di Yaman diluncurkan dalam menanggapi permintaan dari Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi,  sementara mengungsi di Riyadh setelah Sanaa jatuh ke tangan Syiah Houthi. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)