Universitas di Inggris Produksi Hijab untuk Mahasiswi Muslim Berolahraga

London, MINA — Sebuah universitas di London, Inggris, memproduksi hijab instan untuk memfasilitasi keperluan seragam mahasiswa muslim di kampus Brunel University itu

Dikutip dari situs resmi pada Rabu (20/2), hijab ini dibuat khusus untuk mahasiswi muslim yang ingin aktif dalam kegiatan olahraga di kampus.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Sports England melaporkan dari 30 persen populasi wanita di Inggris, ada 18 persen wanita muslim yang berpartisipasi dalam acara olahraga. Hal itulah yang mendorong Brunel University untuk memfasilitasi mahasiswi muslim di bidang olahraga.

Hijab yang dibuat memiliki desain yang mirip dengan Nike Pro. Perbedaan terlihat pada pemilihan bahan, warna, dan ada pengaplikasikan logo di bagian kepala.

“(Hijab) ini sangat ringan, mudah dipakai, dan sangat nyaman. Rasanya seperti tidak memakai sesuatu di kepalamu. Keren banget, khususnya saat olahraga,” ungkap Faith Al Saad, Pelajar Manajemen Bisnis dan Gym-goer Brunel University.

Faith yakin, hijab olahraga akan memotivasi banyak muslimah untuk rajin berolahraga. Pihak Brunel University juga berharap penyediaan hijab olahraga ini dicontoh oleh kampus lainnya.

Harapan tersebut sepertinya mulai tercapai. Ranjeet Rathore selaku Presiden Serikat Mahasiswa mengaku beberapa kampus sudah mengajak kerjasama untuk produksi hijab olahraga.

“Sekarang ada beberapa universitas yang ingin berpartner dengan kami, yang ingin menjadikan kami contoh, yang ingin membuat hijab untuk mereka sendiri,  yang mana ini adalah kabar baik,” ungkap Ranjeet. (T/Haf/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.