Universitas di Meksiko Perkenalkan Studi Bahasa Arab

foto: IINAnews
foto: IINAnews

Ciudad de Mexico, Kuwait, 15 Jumadil Awal 1437/ 23 Februari 2016 (MINA) – Duta Besar Kuwait untuk Meksiko Sameeh Johar Hayat mengumumkan pada Senin (22/2) keberhasilan atas kerjasamanya dengan Meksiko memperkenalkan studi bahasa Arab untuk pertama kalinya di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko, IINA News melaporkan.

Ia menyatakan dalam dalam pembicaraannya dengan Gubernur San Luis Potosi, Juan Manuel Lopez Carreras, saat membahas cara-cara untuk memperkuat hubungan Arab-Meksiko di berbagai bidang, terutama ekonomi dan pendidikan.

Pembicaraan merupakan lanjutan atas kunjungan bersejarah Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto ke Kuwait, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Qatar bulan lalu. Pada kunjungan itu ia menandatangani lebih dari 50 perjanjian, termasuk 12 dengan Kuwait, kata Hayat.

Diplomat Kuwait memuji tingkat perkembangan dalam hubungan Arab-Meksiko, menekankan bahwa saling kunjungan akan membuka prospek yang lebih luas untuk kerjasama berkelanjutan dan koordinasi di semua bidang.(T/AE/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)