Universitas Nasional Al Farabi Kazakh Raih Penyedia Pendidikan Keuangan Islam Terbaik

Nur-Sultan, Kazakhstan, MINA – Islamic Finance Center (IFC) di (KazNU) meraih gelar Penyedia Pendidikan Keuangan Islam Berkembang Terbaik di 2020 yang diadakan secara online pada 14 September.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang tinggi terhadap kegiatan kami. Ini adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab bagi kami karena kami berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai tertinggi keuangan Islam,” kata rektor universitas Prof. Galymkair Mutanov. Astana Times melaporkan, Kamis (17/9).

Mutanov menambahkan, pusat keuangan di kampusnya dirancang untuk “melatih spesialis dengan kualifikasi tertinggi, lebih mengintegrasikan ke dalam sistem pendidikan global, mengembangkan penelitian fundamental dan terapan, serta menerapkan kebijakan di sektor keuangan.”

GIFA merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu dan institusi yang telah berkontribusi pada promosi perbankan dan keuangan Islam. Didirikan pada tahun 2011 oleh Edbiz Corporation, sebuah firma penasihat Syariah internasional, penghargaan tersebut bertujuan untuk mempromosikan perbankan dan keuangan Islam ke depan di seluruh dunia.

IFC KAzNU dinilai sebagai penyelenggara pendidikan Islam pertama di negara dan di Asia Tengah, didirikan pada tahun 2019.

Lembaga tersebut bekerja sama dengan universitas-universitas di dunia, seperti Universitas Hamad bin Khalifa Qatar, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Indonesia, Universitas Amity di India, Universitas Amity Astana, Pusat Keuangan Internasional, dan lainnya.

Universitas Nasional Al Farabi Kazakh (KazNU) adalah institusi terkemuka dari sistem pendidikan tinggi Republik Kazakhstan, yang pertama kali lulus sertifikasi negara dan yang telah mewujudkan aktivitas akademis di semua spesialisasi dan di semua tingkatan.

Al-Farabi KazNU adalah pemimpin peringkat Umum universitas Kazakhstan, yang merupakan pemenang pertama dalam penghargaan Presiden Republik Kazakhstan “Untuk prestasi di bidang kualitas.”

Universitas ini telah berhasil lulus sertifikasi internasional pada korespondensi dengan sistem manajemen mutu (SQM), persyaratan standar internasional ISO 9000: 2000 dan telah memperoleh sertifikasi dari pusat sertifikasi global terbesar Sistem Sertifikasi Internasional IQNET.

Universitas ini terdiri dari 16 fakultas, 67 departemen, 32 institut dan pusat penelitian ilmiah, sebuah taman teknologi, lebih dari 2000 profesor, dokter, kandidat ilmiah dan PhD, lebih dari 100 akademisi, lebih dari 40 tokoh terhormat Republik Kazakhstan, dan lebih dari 18.000 mahasiswa.

KzNU bekerja sama dengan 418 universitas internasional terbesar di dunia dalam merealisasikan program pendidikan internasional bersama, program pertukaran pelajar dan magang. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.