UNJ Adakan Semarak Festival Arab Nasional

(Foto: dok)

Jakarta, MINA – Divisi Pendidikan dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta mengadakan Semarak Festival Arab Nasional pada Senin-Rabu, 20-22 November 2017.

Semarak Festival Arab Nasional ke – VIII tahun 2017 yang bertajuk “Harmoni Nusantara dalam Gelora Negeri Sahara”rencananya akan digelar di Kampus A Universitas Negeri Jakarta.

Harmoni mengandung arti keselarasan atau keserasian. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, harmoni adalah pernyataan rasa, aksi, gagasan, dan minat. Sedangkan Nusantaramerupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan wilayah kepulauan yang membentang dari Sabang sampai Merauke atau memiliki sinonim untuk kepulauan Indonesia.

Adapun bentuk kegiatannya terdiri dari beberapa kategori diantara pidato, puisi, baca berita, debat dalam bentuk bahasa arab. Sementara untuk masyarakat umum MTQ, Kaligrafi, Menyanyi Arab, Taqdimul Qissoh, Hadroh dan MHQ.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dalam pengetahuan, sastra, seni dan budaya Arab, untuk mengembangkan kreativitas, bakat serta potensi yang dimiliki mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab melalui berbagai macam perlombaan dan beragam kegiatan yang akan diselenggarakan dalam acara ini.

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta merupakan sebuah lembaga pendidikan yang memiliki tujuan untuk mencetak generasi pendidik bangsa yang intelektual, berpengetahuan luas, berdedikasi unggul dan berbudi pekerti serta siap untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat agar mampu untuk mendidik para penerus bangsa yang dicita-citakan.(R/P3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.