UNRWA Bantu AS $ 3.200.000 untuk 651 Keluarga Gaza Perbaiki Rumah

Gaza, 27 Rabi’ul Awal 1438/ 27 Desember 2016 (MINA) – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada sekitar lima juta pengungsi Palestina di Timur Tengah, menyatakan akan memberikan bantuan sebesar AS $ 3.200.000 kepada 651 keluarga Pakestina di Jalur Bantu za untuk merekonstruksi rumah mereka yang hancur oleh serangan Israel terakhir pada tahun 2014.

Dalam pernyataan yang dirilis Maan News yang dikutip Kantor Berita MINA, Selasa (27/12), UNRWA mengatakan bahwa 651 keluarga dari berbagai kawasan di Gaza akan dapat menerima bantuan keuangan melalui bank lokal selama minggu mendatang.

Pernyataan itu menambahkan bahwa rekonstruksi rumah yang hancur di Gaza merupakan prioritas utama UNRWA, dan bahwa “akan tetap berkomitmen untuk mendukung keluarga yang terkena dampak agresi Israel.”

Blokade Israel yang telah berlangsung selama satu dekade  telah menyebabkan warga makin tak mampu untuk memperbaiki infrastruktur Gaza yang rusak setelah serangan Israel yang menghancurkan pada tahun 2014.

PBB sampai-sampai memperingatkan pada tahun 2015 lalu, bahwa di Gaza, yang merupakan rumah bagi lebih dari 2 juta warga Palestina tetus memburuk kondisinya sehingga menurut perkiraan terbaru, tak bisa “dihuni” lagi pada tahun 2020. (T/R12/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.