UNRWA Salurkan Bantuan Darurat untuk Keluarga Penyandang Disabilitas Palestina

Damaskus, MINA – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk () di Suriah mengumumkan akan mendistribusikan bantuan tunai darurat kepada keluarga penyandang disabilitas Palestina.

“Bantuan ini datang dalam kerangka Proyek Bantuan Musim Dingin yang didanai oleh Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) Perserikatan Bangsa-Bangsa, untuk mendukung kelompok tertentu dari orang-orang yang paling membutuhkan,” kata UNRWA dalam sebuah pernyataan yang dikutip MEMO, Jumat (9/12).

Dalam penyaluran itu, UNRWA juga berkoordinasi dengan Otoritas Umum untuk Pengungsi Arab Palestina.

“Proses distribusi akan dimulai dari 11 hingga 18 Desember, di mana setiap keluarga dengan satu atau lebih penyandang disabilitas akan menerima sejumlah 321.000 pound Suriah ($56), untuk satu kali saja”, tambahnya.

UNRWA mencatat bahwa ‘pesan’ akan dikirim ke keluarga penerima, termasuk perincian tempat dan tanggal penerimaan.

Dalam pernyataannya, Badan tersebut menegaskan pihaknya masih mencari sumber pendanaan lain untuk menutupi sisa keluarga yang paling membutuhkan.

PBB memperkirakan bahwa sekitar 440.000 pengungsi Palestina tinggal di Suriah, sekitar 91 persen dari mereka hidup dalam kemiskinan ekstrim, dengan kurang dari dua dolar AS per orang, per hari, sementara 40 persen dari mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka karena terhadap perang yang sedang berlangsung. (T/R6/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)