Ustadz Afta: Yahudi Pecah Belah Umat Islam

 

Jakarta, MINA – Ali Farkhan Tsani biasa disapa Ustadz Afta mengingatkan, bahwa orang-orang selalu berusaha memecah-belah umat Islam.

“Yahudi tidak akan pernah ridha kepada umat Islam hingga muslimin mengikuti pola, cara dan jalan mereka,” ujarnya mengutip Surat Al-Baqarah ayat 120, pada Jumat di Masjid Nurul Jannah, Riyasah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (18/5/2018).

Duta Al-Quds itu memaparkan bagaimana program-program Yahudi melalui gerakan zionis internasional telah memecah belah negeri-negeri Muslim.

“Hingga akhirnya Kedubes AS pindah ke Yerusalem yang diduduki Israel, negeri-negeri tetangganya seolah tak berdaya. Sebab kekuatan mereka telah dilemahkan oleh Zionis Israel,” ujarnya di hadapan ratusan jamaah.

Padahal lanjut Redaktur Senior Mi’raj News Agency (MINA) tersebut, jika saja negara-negara Arab kompak memutus hubungan dan menarik dubesnya dari Israel dan Amerika Serikat, tentu sikap ini akan diperhitungkan oleh Israel.

“Inilah fitnah terbesar dunia Islam, dan ini harus diupayakan bagaimana kembali pada jalurnya, hidup berjamaah,” katanya mengutip Surat Ali Imran ayat 103.

Ia juga menekankan pentingnya tetap menjaga dan kesatuan umat dan bangsa di tengah berbagai perbedaan yang ada.

Ia menambahkan, kesempatan bulan Ramadhan agar dijadikan sebagai bulan peningkatan ibadah dan amal kebajikan, serta pererat ikatan ukhuwah Islamiyah.

“Serta lebih penting lagi bulan peningkatan kepedulian kita terhadap nasib saudara-saudara yang terzalimi di Palestina, Rohingya, Suriah, pengungsian Lebanon, Yaman dan sebagainya,” katanya. (L/RS2/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0