Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Beri Tausiah Pada Perayaan HUT JMSI

Jakarta, MINA – Ulama dan juga penceramah kondang (UAS) dijadwalkan akan mengisi Tausiah Nasional dalam rangka perayaan HUT pertama dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Tausiyah yang disampaikan bertema “Kode Etik Jurnalistik dalam Perspektif Islam”. Akan diselenggarakan pada Senin (8/2) pagi, pukul 08.45 WIB.

Pada pertemuan di Pakanbaru, Riau, Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Literasi JMSI Ramon Damora bersama Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, meminta langsung kesediaan Ustaz Abdul Somad memberikan tausiah dalam HUT JMSI dan HPN 2021. Demikian keterangan tertulis diterima MINA, Sabtu (6/2).

“Tuan guru Ustaz Abdul Somad memiliki ketertarikan dan kepedulian khusus pada perkembangan pers nasional di tanah air. Beliau percaya, pers nasional adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa yang ikut menentukan arah perjalanan negara ini,” ujar Ramon.

Selain Ustaz Abdul Somad, sejumlah tokoh lain dijadwalkan ikut berbicara dalam kegiatan itu, di antaranya Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri, dan Ekonom Senior Didik J. Rachbini.

Organisasi JMSI dideklarasikan pada  8 Februari 2020, sehari sebelum puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Saat ini JMSI memiliki pengurus daerah di 29 provinsi Indonesia dan tidak kurang dari 500 perusahaan media siber sebagai anggota.

Organisasi tersebut, memiliki badan hukum perkumpulan yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM serta telah terdaftar secara administratif di Dewan Pers, saat ini tengah mengikuti proses verifikasi faktual untuk menjadi konstituen Dewan Pers. (R/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.