Ustaz Debby Nasution, Musisi Legendaris Wafat Saat Isi Pengajian

Jakarta, MINA – Ustaz Debby Nasution (62) yang juga seorang legendaris Indonesia, meninggal dunia pada Sabtu (15/9) saat sedang mengisi pengajian di Masjid Al-Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh seorang penyiar di Radio Silaturahim () sekaligus teman Debby, Krisna Purwana. Melalui akun Facebook miliknya, Krisna mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke pangkuan Ilahi, sahabat kita, guru kita: BANG DEBBY NASTION,” tulis Krisna Purwana.

Krisna mengatakan, Debby meninggal ketika sedang mengisi kajian tentang surat Saba’. Saat sedang mengisi ceramah, tiba-tiba Debby jatuh pingsan. Kerabat kemudian langsung membawa Debby ke Rumah Sakit Mitra, Fatmawati. Namun, nyawanya tak tertolong.

Jenazah Debby dibawa ke rumah duka di Sawangan Permai, Kota Depok, dan akan dimakamkan di Pemakaman Pasir Putih, Sawangan, Ahad (16/9) pukul 10:00 WIB.

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai musisi besar yang cukup berpengaruh. Namanya tercatat dalam sejarah Gank Pegangsaan, sebuah grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat, yang ditempati oleh keluarga Nasution pada tahun 70-an.

Selain itu Debby juga telah aktif berdakwah sejak tahun 1980 an. Ia banyak mengisi kajian di mana-mana, salah satunya pernah mengisi kajian di Radio Silaturahmi (Rasil). (L/ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.