Usung Tema Ukhuwah di Jalan Dakwah, ITJ Gelar Silatnas

Jakarta, (MINA) – Silaturahim Nasional (Silatnas) Indonesia Tanpa JIL (ITJ) tahun 2017 akan kembali menggelar acara tahunan dengan mengusung Tema “Ukhuwah di Jalan Dakwah”.

“Tema Silatnas ITJ tahun ini adalah sebagai sarana mewujudkan kembali jati diri sekaligus sebagai sarana ajang perumusan strategi dan pembahasan program agenda ITJ secara nasional,” kata Irfan Dzulhij Ketua Pelaksana Silatnas ITJ 2017 dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (4/8).

Dia juga mengatakan acara Silatnas yang akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2017  di Cisarua, Bogor Jawa Barat ini akan dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta dari pengurus dan perwakilan di seluruh Indonesia.

Acara ini juga sekaligus sebagai sarana saling sapa antar pegiat dan pengurus untuk bernostalgia sesama pejuang di awal pergerakan Indonesia Tanpa JIL.

“Indonesia Tanpa JIL adalah sebuah gerakan yang muncul sebagai salah satu upaya perlawanan atas berkembangnya pemahaman dan pemikiran yang menyerang kemurnian ajaran Islam terutama lewat paham sekulerisme, pluralisme dan liberalisme,” terang Irfan.

Tujuan berdirinya gerakan Indonesia Tanpa JIL, Irfan menambahkan bahwa di Indonesia, paham sekulerisme, plurarisme dan liberalisme secara masif banyak dipropagandakan oleh individu-individu atau lembaga semisal JIL serta lembaga lembaga lain yang secara pemikiran dan misi sama.

“Dalam perjalananya gerakan Indonesia Tanpa JIL telah mengalami berbagai momentum perkembangan yang menggembirakan. Sejak di diinisiasi sampai saat ini ITJ tercatat mempunyai 25 cabang se-Indonesia baik di wilayah provinsi maupun kabupaten. Beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya pemikiran ,” ujar Irfan. (R/R03/P2)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.