Utusan PBB Puji Kontribusi Perempuan Palestina untuk Pembangunan

New York, MINA – Koordinator Residen PBB untuk Wilayah Palestina, Jamie McGoldrick, Ahad (8/3), memuji kontribusi yang dibuat oleh perempuan Palestina untuk pengembangan komunitas mereka.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Hari Perempuan Internasional yang diberitakan Middle East Monitor (MEMO), Mcgoldrick mengatakan, PBB mengakui dan merayakan kontribusi perempuan Palestina untuk pembangunan komunitas mereka.

“Dalam konteks ini, kami memuji dan mendukung upaya berkelanjutan dari aktor masyarakat sipil dan Pemerintah Palestina untuk mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

“Sementara kita merayakan kemajuan dan pencapaian, kita juga harus mengenali tantangan yang terus-menerus dihadapi perempuan Palestina, termasuk dalam konteks pendudukan militer Israel yang berkelanjutan,” tambah Mcgoldrick.

Dia mengatakan, pihaknya terus bekerja dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan perempuan, mata pencaharian, peluang kerja, partisipasi politik, akses ke pendidikan, perawatan kesehatan, dan layanan lainnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza. (T/ara/B03/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)