Wabup Agam Minta Sekolah Siapkan Satgas Anti Narkoba

Agam, Sumbar, 15 Sya’ban 1438/11 Mei 2017 (MINA) – Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat,.  Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah mengharapkan pihak sekolah agar menyiapkan satuan tugas () di sekolah-sekolah pada 16 kecamatan, guna mengantisipasi peredaran narkoba yang sudah merambah dunia pendidikan.

“Selain sekolah, kita juga meminta  pemuda sebagai pelopor anti narkoba di kampung-kampung dan nagari,” kata Wabup Trinda Farhan Satria, saat membuka kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba Generasi Muda bagi 50 siswa di empat kecamatan, di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

“Saat ini narkoba sudah menjadi perang idiologi dan faktor ekonomi bagi para pengedar. Untuk itu, perlu diantisipasi dari sekarang,” tambahnya seperti dilaporkan laman info publik dikutip MI’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (11/2).

Di samping itu, pihaknya juga menilai kegiatan yang diselenggarakan berbentuk penyuluhan tersebut mempunyai nilai positif, karena sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Kita mengapresiasi dilaksanakannya penyuluhan anti narkoba ini, dalam rangka membentuk generasi muda yang handal dan berkarakter,” tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Agam bersama untuk membentengi masyarakat khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus pada lembah gelap narkoba.

“Kita harapkan melalui kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi salah satu solusi nyata terhadap upaya penanggulangan narkoba di Kabupaten Agam,” imbau Wabup dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam Hadi Suryadi menambahkan, kegiatan penyuluhan ini digelar satu hari penuh di tiga tempat berbeda bagi 150 peserta yang berasal dari pengurus OSIS SMP Negeri dan swasta, dan pemuda di nagari yang dilakukan secara bertahap.

Ketiga kecamatan itu, dirinci, Selasa (9/5) di aula dinas kesehatan di Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (10/5) di Kecamatan Matur, dan Senin (15/5) di Kecamatan Ampek Angkek. (T/R13/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.