Wahyudi KS Ajak Umat Islam Doakan Muslim Uyghur

wahyudi ks

Bogor, MINA – Amir Tadrib wa Ta’lim Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengajak umat Islam untuk selalu mendirikan shalat tahajud dan mendoakan komunitas Uyghur di Xinjiang yang menderita akibat tindakan kekerasan pemerintah komunis China.

“Sebab, paham komunis ini tidak mempercayai agama mana pun, maka kerjaan mereka selalu memperlakukan kekerasan terhadap komunitas muslim Uyghur,” kata Wahyudi saat Tausiyah di Masjid At-Taqwa Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (4/1).

Untuk itu, kata Wahyudi, dengan meningkatkan shalat berjamaah dan berdoa adalah salah satu usaha umat Islam dalam menghentikan  kekejaman pemerintah Cina kepada muslim Uyghur.

“Inilah waktu paling mustajab untuk mendirikan shalat Tahajud di sepertiga malam memohon meminta pada Allah agar umat muslim di dunia dapat diselesaikan urusan mereka,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, wadah persatuan Umat Islam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar Aksi Solidaritas Uyghur di depan Kantor Kedutaan Besar Cina, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan Selatan, sebagai bentuk persaudaraan dan kasih sayang terhadap Muslim Uyghur.(L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.