Wahyudi KS: Misi Aktualisasi Para Nabi Menghidupkan kehidupan Berjama’ah

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Amir Majelis Talim dan Tadrib Pusat (MTTP) Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wahyudi KS mengatakan, misi aktualisasi para Nabi dilihat dari figur Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa dan aktualisasi Nabi Muhammad, yakni menegakkan Islam dan menghidupkan kehidupan dengan berjama’ah.

Hal itu ia sampaikan pada acara Virtual dengan tema “Berjamaah adalah Fitrah dalam Menghadapi Berbagai Macam Fitrah dan Krisis Akhir Zaman”, Sabtu malam (3/4), di Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Virtual 1442 H Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Makna Al-Jama’ah (kehidupan berjama’ah) menurut Ali Bin Abi Thalib dan dan Abdulah Bin Mas’ud, adalah kelompok yang berpihak kepada kebenaran dan dengan demikian orang-orang yang berpihak kepada kebenaran dimanpun dan kapanpun itulah mereka adalah Al-Jama’ah,” ujarnya.

Dia melanjutkan, maka Al-Jama’ah yang merupakan misi aktualisasi para nabi meliputi pertama, Nabi Nuh bersama 80 orang pengikutnya yang naik di atas kapal, Nabi Ibrahim bersama para pengikutnya yang istiqamah dengan jalan Nabi Ibrahim, Nabi Musa bersama Bani Israil yang ikut menyeberang laut merah, Nabi Isa bersama Hawariyyun 12 orang yang setia menjadi para penolong Allah dan yang terakhir Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersama para pengikutnya yang istiqamah hingga akhir hayatnya, dari kalangan keluarganya, para sahabatnya hingga para ikhwannya, yakni umatnya di akhir zaman.

“Mari kita aktualkan misi para Nabi, yakni senantiasa mendakwahkan tauhid dan hidup selalu berjamaah,” pungkasnya.

Acara pada malam tersebut menghadirkan pemateri Ketua MTTP Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wahyudi KS, DR. Rois Abdullah Ph.D dan Ustad Ridwan Nursalam, Lc. M.A.

Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia” dan Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) dengan tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Pembebasan Al Aqsa dan Palestina”.

Adapun acara puncak Taklim Pusat 1442 H ini akan diselenggarakan pada Ahad (4/4) dengan menghadirkan pembicara baik dari dalam maupun luar negeri.(L/SH/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.