Wakil Menlu Israel Sebut ISIS Pengaruhi Palestina, Hamas Bantah

menlu israel ynet
Wakil Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Hotovely (Ynet)

Tel Aviv, 29 Rabi’ul Akhir 1437/8 Februari 2016 (MINA) – Wakil Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Hotovely menyebut bahwa sudah mulai masuk mempengaruhi .

Tzipi Hotovely dalam pernyataan pada sebuah wawancara dengan Al-Jazeera baru-baru ini juga mengatakan tidak akan pernah ada negara Palestina. Middle East Monitor (MEMO) menyebutkan, Hotovely mengklaim semua tanah adalah milik Israel.

”Tanah ini adalah milik kami. Semua itu adalah milik kami,” ujarnya.

Dalam wawancara, ia ditanya secara pribadi apakah mendukung negara Palestina, ia pun memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu.

Diminta untuk menanggapi laporan intelijen Israel bahwa kekerasan Palestina itu terkait dengan realitas suram akibat pendudukan Israel itu sendiri. Hotovely mengklaim bahwa ada hasutan dari Otoritas Palestina.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu selama ini mempercayai Hotovely sebagai pejabat yang efektif dan sebagai diplomatik paling senior Israel.

Jurubicara Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, Israel mencoba mengganggu konsentrasi perjuangan Palestina, dengan memasukkan isu propaganda ISIS.

Ia juga membantah tegas pernyataan Netanyahu sebelumnya yang melancarkan serangan provokatif terhadap gerakan Hamas, bahwa Israel menuduh Hamas terlibat dengan ISIS. (T/P4/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

https://www.middleeastmonitor.com/news/middle-east/23756-israels-deputy-foreign-minister-palestinians-are-under-the-influence-of-isis