WAKIL VATIKAN MENGADU : GEREJA DAN MASYARAKAT KRISTEN DI ISRAEL TERANCAM

Foto: Memo
Foto: Memo

Roma, 27 Syawwal 1436/ 12 Agustus 2015 (MINA) – Wakil Pimpinan Ummat Katholik Sedunia (Tahta Suci)   di , meminta Jaksa Agung Israel,  Yehuda Weinstein, untuk menghentikan tindakan-tindakan kelompok ekstrim Yahudi, Lehava, pimpinan Bentzi Gopstein, yang menyebabkan gereja, biara dan ummat Kristen berada dalam bahaya di Israel.

Dalam suratnya kepada Jaksa Agung Israel, wakil Vatikan di Israel, Farid Jubran mengatakan, “saya mohon Anda untuk menggunakan semua langkah hukum yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan hasutan Gopstein yangmenempatkan gereja, biara dan masyarakat Kristen pada bahaya yang nyata”.

Jubran mengatakan, tindakan hukum diperlukan demi kepentingan umum dan kebebasan beragama, sebab bahaya telah hadir di gereja-gereja dan di kalangan masyarakat Kristen di Israel, guna mencegah kerusakan lebih lanjut akibat penghasutan itu”. Middle East Monitor (Memo) melaporkan, dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Ini bukanlah waktunya untuk penundaan dan ketidakberdayaan! Ini saatnya diambil tindakan tak kenal kompromi oleh otoritas penegak hukum Israel di bawah kepemimpinan Anda,” desak wakil Vatikan di Israel.

Ia  memaparkan,  telah terjadinya sejumlah kejahatan dan aksi kebencian yang dilakukan oleh kelompok-kelompok Yahudi, Lehava, terhadap gereja-gereja Kristen dan biara-biara, yang terbaru adalah pembakaran Gereja serta tempat membuat roti dan mengolah ikan untuk ibadah di Tabgha. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0