Job Fair 2019 di Universitas Al Azhar Indonesia

Jakarta, MINA – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali membuka acara 2019 yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Kompleks Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Rabu (10/7).

Job fair yang digelar selama dua hari yakni 10-11 Juli menyediakan sebanyak 3.243 lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan yang berparisipasi dalam acara ini.

“Mudah-mudahan kesempatan atau lowongan ini dapat terisi dengan baik dan dengan orang-orang baik,” ujar Marullah.

Marullah mengungkapkan, job fair merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Job fair hari ini, sambung Marullah, menjadi kegiatan yang sudah digelar untuk kali kedua di tahun 2019.

“Kegiatan job fair ini kita laksanakan tiga kali setiap tahun, job fair pertama sudah kita laksanakan di Plaza Semanggi, sekarang di sini (Al Azhar) dan nanti yang terakhir di tempat yang lain,” terangnya.

Marullah berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan maupun di luar wilayah DKI Jakarta.

“Ini merupakan fasilitas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyambungkan antara yang butuh tenaga kerja dan yang butuh pekerjaan, semoga dengan kegiatan ini dapat menekan angka pengangguran,” terangnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Sudrajat menambahkan kegiatan ini bermaksud untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah mengurangi tingkat pengangguran khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan,” tuturnya.

Menanggapi kegiatan itu, Rektor UAI Asep Saefudin menyambut baik. Asep mengatakan, kegiatan job fair yang diselenggarakan di UAI ini tentu untuk menjalin serta mempererat kerja sama pemerintah dengan pihak universitas.

“Tentunya kegiatan kerja sama ini bukan saja dalam rangka job fair, tetapi tentunya dengan kegiatan lainnya ke depan nanti,” terangnya. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.