Walikota Ajak Warga Banda Aceh Bantu Korban Tsunami Palu

Banda , MINA – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh untuk turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk korban gempa dan di dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Banda Aceh Car Free Day (CFD) di Jalan Tgk Daud Beureueh, Ahad (7/10).

“Kita juga pernah mendapat cobaan bencana tsunami, maka dari itu kami mengimbau masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya untuk bersama-sama memberikan perhatian atau bantuan untuk korban Palu dan Donggala,” ujarnya seperti diberitakan bandaaceh.go.id.

Aminullah juga mengatakan, tanpa uluran bantuan dari seluruh dunia, Banda Aceh juga tidak akan mampu bangkit dari keterpurukan ketika tsunami 2004 silam.

“Dan hari ini adalah waktu kita semua untuk memberikan perhatian maksimal untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu. Apapun bantuan kita akan sangat berarti untuk mereka,” ungkapnya.

Di arena CFD tersebut juga tampak Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan segenap jajaran SKPK Banda Aceh yang turut serta bergabung bersama masyarakat memberikan donasi dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Zainal Arifin juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa meningkatkan keimanan, sehingga dapat memberikan bantuan terbaik untuk Palu.

“Mari sama-sama kita menjaga kesehatan kita, meningkatkan keimanan kita agar kita mampu memberikan pertolongan terbaik untuk korban dan sekitarnya,”ujarnya.

Pada CFD pekan ini yang disponsori oleh Alfamart tersebut, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekdako turut memberikan bantuan secara simbolis untuk korban tsunami Palu dan Donggala.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh juga telah membuka rekening peduli Palu (500.01.99.650001-8/Bank Aceh Syariah). Masyarakat, jajaran pemerintah, dan perusahaan dapat menyetor dana bantuannya melalui rekening tersebut.(R/AR/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)