Wanita Al Irsyad Gelar Halal bi Halal dengan Warga Binaan Rutan Pondok Bambu

Jakarta, MINA – Pengurus Besar (PB) Wanita Al Irsyad pada Rabu (19/6), menyelenggarakan acara bersama warga binaan , Jakarta Timur.

Acara yang diisi oleh ustad Deri Sulaiman ini juga di hadiri oleh Bapak Walikota DKI Jakarta Timur M Anwar, Kep. Polda Jakarta Timur , Lurah setempat dan kepala instasi terkait.

Ketum PB Wanita Fahima Askar dalam sambutannya melaporkan seluruh kegiatan mereka selama bulan Ramadhan, yakni membagikan nasi kotak 200 box setiap hari , bahkan 500 box beberapa hari menjelang Idul Fitri.

Ia juga mengungkapkan, tujuan kegiatan Wanita Alirsyad ini bukan semata memberikan bantuan makanan saja melainkan untuk memotivasi, Peduli dan berempati terhadap warga binaan, agar mereka bisa memakmurkan masjid, menjadi manusia yang sadar diri bahwa hidup mereka tidak hanya sampai di sel.

“Di sini mereka bisa mengisi hidup dengan bertaubat, belajar dan berkarya agar bisa diterima di masyarakat dan hidup lebih baik,” pungkasnya.

Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah (Jam’iyat al-Islah wal Irsyad al-Islamiyyah) berdiri pada 6 September 1914 (15 Syawwal 1332 H). Tokoh sentral pendirian Al-Irsyad adalah Al-’Alamah Syeikh Ahmad Surkati Al-Anshori, seorang ulama besar Mekkah yang berasal dari Sudan. Pada mulanya Syekh Surkati datang ke Indonesia atas permintaan perkumpulan Jami’at Khair yang terdiri atas orang-orang Indonesia keturunan Arab golongan sayyid, dan berdiri pada 1905. (R/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.