Wapres Ajak Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Perfilman Nasional

Jakarta, MINA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengajak bangsa agar bisa meningkatkan inovasi dan kreativitas perfilman nasional untuk memajukan perfilman tanah air.

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan pada acara puncak Perayaan Hari (HPN) ke-69 Tahun 2019 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Jumat (29/3).

Menurut JK, perfilman memiliki beberapa fungsi yakni  hiburan, pendidikan, maupun pertumbuhan bisnis.

“Dengan perkembangan perfilman Indonesia, akan banyak mendongkrak lahan pekerjaan yang terkait di sektor perfilman, baik industri sinema, kuliner, serta profesi aktor maupun aktris dan pendukung pembuatan film,” katanya.

Ia juga mengharapkan ada kemajuan perfilman nasional dengan meningkatkan kualitas.

“Kita mengharapkan adanya kemajuan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kita tentu belum setara dengan negara seperti Hollywood atau Bollywood di India. Tapi tentu kita mengarah kepada kemampuan-kemampuan seperti itu,” ujarnya.

Wapres juga menyerahkan apresiasi kesetiaan dan sertifikat kompetensi kepada 10 orang yang dianggap memiliki prestasi atas industri perfilman.

“Selamat atas prestasi untuk meningkatkan dunia film kita. Esok tanggal 30 Maret adalah hari peringatan film ke-69,” tambahnya. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.