Warga Al-Quds Berhasil Gagalkan Blokade Kubbah Sakhrah

Al-Quds, MINA – Ratusan warga Al-Quds berhasil membobol barikade pasukan Israel yang mengepung Masjid yang berada di tengah-tengah areal Al-Aqsha pada Senin (14/1).

setelah sebelumnya mereka berhasil menangkap lima satpam Al-Aqsha yang berusaha mencegah aksi kepolisian Israel, demikian Palinfo melaporkan.

Ratusan warga Palestina yang tergabung dalam aksi di lapangan Al-Aqsha mengepung gerbang Masjid Kubbah Sakhrah dengan teriakan takbir, akibatnya tidak ada yang bisa dilakukan tentara Israel kecuali meninnggalkan tempat tersebut dan membiarkan kaum muslimin masuk ke masjid serta menunaikan shalat di dalamnya.

Sementara itu, tentara Israel menangkap sejumlah  satpam Al-Aqsha saat mereka meninggalkan areal masjid. Mereka adalah, Lu’ai Abu al-Sa’ad, Fadi ‘Alian, Yahya Shehadeh, Ahmad Abu’ Aliya dan ‘Awad al-Salaymah.

Sebelumnya pasukan Israel mengepung masjid Kubbah Sakhrah sejak Senin. Mereka menghalangi jamaah shalat dari kalangan wanita maupun orang tua, serta sejumlah satpam.

Di pihak lain, tentara Israel mengizinkan 90 warga pemukim memasuki Al-Aqsha dengan penjagaan ketat tentara Israel. (T/SR

RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)