Warga Australia Protes Pembantaian Israel di Gaza

 

Melbourne, MINA – Puluhan warga berpartisipasi dalam unjuk rasa pada Sabtu (19/5/2018) di kota Melbourne untuk mengecam pembantaian Israel baru-baru ini di Jalur Gaza.

Warga Australia dari berbagai etnis berpartisipasi dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh kelompok solidaritas lokal di luar Perpustakaan Negara di Melbourne pusat. Media Palinfo melaporkan.

Para peserta aksi meneriakkan slogan-slogan dan membawa plakat yang mengecam pembunuhan Israel terhadap demonstran tak bersenjata di perbatasan Gaza, pada Senin, 14 Mei lalu, dan diamnya internasional terhadap apa yang terjadi pada hari itu.

Ketika para pejabat Israel dan AS merayakan pembukaan kedutaan AS di Yerusalem yang diduduki, para penembak jitu tentara Israel menembaki ratusan demonstran Gaza yang mengakibatkan puluhan tewas dan ribuan lainnya terluka di dekat pagar perbatasan.

Data Palinfo menyebutkan, 64 pemrotes tewas dan 3.244 lainnya menderita luka-luka ketika tentara menembakkan hujan peluru dan granat gas air mata ke arah mereka. (A/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0