Warga Denmark Ramaikan Bazar Kebudayaan Indonesia di KBRI Kopenhagen

Indonesian Bazaar dan Cultural Day 2019 di KBRI Kopenhagen (dok: KBRI Kopenhagen)

Kopenhagen, MINA – Kedutaan Besar RI (KBRI) Kopenhagen menggelar Indonesian Bazaar and Cultural Day 2019 yang diramaikan oleh pengunjung dari warga Indonesia, Denmark dan masyarakat internasional.

“Tujuan utama untuk menyelenggarakan acara ini adalah untuk memperkuat people-to-people contact antara masyarakat Indonesia, warga Denmark, serta komunitas internasional di Denmark,” ujar Dubes RI untuk Denmark, M. Ibnu Said, dalam sambutannya di hadapan para dubes asing untuk Denmark dan pengunjung pada Sabtu (15/6).

Menurut siaran pers , Senin (17/6), setelah dibuka dengan gamelan dan bermain angklung bersama, para duta besar asing serta tamu kehormatan lainnya disambut dengan parade tarian, seperti tari Alusi Au dari Sumatera, Tari Lancang Kuning dari Riau, Lenggang Nyai dan Nandak dari Jakarta, Ngoser dari Banyumas dan masih banyak lagi.

Para pengunjung terpukau hingga bertahan walaupun hujan turun. Setidaknya 500 orang silih berganti menghadiri acara tersebut.

Tidak hanya budaya, berbagai kuliner Indonesia pun diminati oleh pengunjung. Stand martabak, bakso, nasi rames, nasi kuning, mpek-mpek, bubur ayam, serta beragam kue-kue tradisional laris manis.

KBRI Kopenhagen juga bekerja sama dengan agen wisata travel untuk melakukan presentasi dan promosi wisata Indonesia kepada warga Denmark. Selain Bali, tempat wisata lain yang dipromosikan adalah Kalimantan dan Lembah Baliem Papua. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.