Warga Gaza Bersiap untuk Pawai Kembali dan Buka Blokade

, MINA – Warga Palestina di Jalur Gaza sedang bersiap-siap untuk berpartisipasi dalam pawai pulang kembali dan buka blokade pada pekan ke-50, dalam tema “Great Returns Marchs and Breaking the Siege” di perbatasan timur Jalur Gaza, Jumat (8/3) pagi, waktu setempat.

Sumber Safa yang dikutip MINA melaporkqn, Komite Nasional Tertinggi untuk Aksi Kembali, meminta warga di Jalur Gaza untuk berpartisipasi dalam acara hari ini yang mengangkat slogan “Wanita Palestina”, yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Komisi mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa kegiatan hari ini membawa pesan tekad untuk mematahkan pengepungan dan mengakhiri penderitaan rakyat Palestina dan pertempuran lanjutan konfrontasi dengan pendudukan Israel.

Dia mengatakan, bahwa pawai kembali adalah masih merupakan benteng yang tidak bisa ditembus dalam menghadapi semua proyek konspirasi dan normalisasi, dan bahwa mereka membentuk harapan baru bagi semua rakyat Palestina.

Sejak 30 Maret, warga Palestina telah mengambil bagian dalam pawai damai di dekat pagar antara Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1948 untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa yang mereka tinggalkan pada tahun 1948 dan untuk mengakhiri blokade di Gaza.

Penindasan berdarah oleh pendudukan terhadap para peserta dalam aksi menuntut pengembalian menelan korban 256 jiwa dan melukai sekitar 29 ribu warga Palestina, demikian menurut statistik Kementerian Kesehatan di Gaza. (T/B05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.