Warga Gaza Kampanye Donor Darah Bantu Korban Gempa Türkiye dan Suriah

Kampanye Donor Darah digelar Federasi Internasional Masyarakat Bulan Sabit Merah (IFRC) di kantor pusatnya di Khan Younis, Jalur Gaza selatan. (Foto: Palinfo)

, MINA – Warga Palestina di Jalur Gaza berpartisipasi dalam untuk mendukung para korban gempa bumi di Türkiye dan Suriah.

Dikutip dari Palinfo, Kamis, (9/2) Kampanye tersebut diluncurkan oleh Federasi Internasional Masyarakat Bulan Sabit Merah (IFRC) di kantor pusatnya di Khan Younis, Jalur Gaza selatan sejak hari Rabu selama dua hari untuk membantu para korban gempa.

Sementara itu, tim penyelamat Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Rabu berhasil menemukan dua orang Palestina yang selamat di bawah reruntuhan sebuah bangunan di kamp pengungsi Al-Raml di Kegubernuran Lattakia Suriah.

Tim PRCS menyelamatkan dua pengungsi Palestina Jana Al-Rinu dan Hala Al-Rinu yang telah berada di bawah reruntuhan selama tiga hari akibat gempa yang melanda Türkiye dan Suriah.

Lebih dari 14.000 orang tewas dan puluhan ribu lainnya terluka dalam gempa bumi yang mengguncang Türkiye selatan dan Suriah utara, sementara ratusan keluarga masih terjebak di bawah reruntuhan.

65 warga Palestina meninggal dunia di Suriah dan Türkiye akibat gempa, 12 di antaranya meninggal di kamp Al-Raml, menurut Kementerian Luar Negeri Otoritas Nasional Palestina. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.