WARGA ISRAEL TEWAS DALAM SERANGAN ROKET DEKAT DIMONA

Foto: Arsip
Foto: Arsip

Tel Aviv, 21 Ramadhan 1435/19 Juli 2014 (MINA) –  Seorang warga tewas dalam serangan roket yang mengarah ke dekat lokasi pembangkit nuklir Israel di Dimona, Sabtu  (19/7).

Koresponden MINA di Jalur Gaza mengkonfirmasi  laporan tersebut, di mana empat orang Israel juga luka-luka dan tiga tentara dilarikan ke rumah sakit Soroka Be’er Sheba.

Tiga tentara lainnya  luka-luka dalam baku tembak dengan pejuang Palestina bersenjata di perbatasan Jalur Gaza utara Jumat malam.

Harian Israel Haaretz melaporkan  pejuang  Palestina melanggar perbatasan Israel di gurun Negev barat, dalam insiden itu, tentara Israel terluka dan seorang  warga Palestina tewas.

Serangan rudal-roket antara Israel-para pejuang Palestina masih terus berlanjut memasuki hari ke-12, di mana serangan Israel yang diawali pada 7 Juli 2014 ke Jalur Gaza menewaskan lebih dari 318 warga Palestina dan melukai  lebih dari 2290 lainnya.  Sedang dari sisi Israel, sejauh ini total hanya dua orang  sebagaimana dilaporkan media-medianya.

Korban dipihak warga Gaza semakin meningkat setelah Perdana Menteri Israel Benyamin Natanyahu memerintahkan pasukannya melancarkan ke wilayah Gaza.

Menurut Koresponden MINA di Gaza, meningkatnya jumlah korban bukan akibat serangan darat sebab hingga saat ini penjajah Israel belum berhasil masuk ke dalam wilayah terblokade itu, namun masih akibat serangan udara Israel yang menyasar rumah-rumah warga sipil.

Sebut saja pada Jumat (18/7),  sebanyak 53 orang syahid adalah warga sipil yang tidak ada hubungan dengan para pejuang. Sementara pada Sabtu (19/7), dalam satu malam 14 orang syahid. Hampir semuanya akibat serangan pesawat-pesawat tempur Israel terhadap rumah mereka.

Sementara itu, Zionis Israel masih terus mencoba untuk menyusup ke Jalur Gaza melalui darat, tetapi hingga berita ini ditulis, Zionis Israel belum berhasil mencapai tujuannya. Lima tentara penjajah mencoba menyusup pada malam pertama sejak diperintahkan oleh petingginya untuk melancarkan serangan darat, namun usaha itu berhasil dihalau oleh para pejuang Gaza bahkan berhasil menewaskan seorang prajurit bersenjata dan melukai empat lainnya.(L/K03/P03/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0