Warga Palestina Buka Jalan Ditutup Selama 20 Tahun, Tapi Israel Kembali Tutup

Hebron, MINA – Militer Israel pada Senin (30/8) menutup kembali jalan yang mengarah ke desa Qalqas, selatan kota Hebron, selatan, beberapa hari setelah penduduknya membuka kembali jalan yang ditutup 20 tahun lalu oleh tentara Israel.

Penutupan itu membuat sangat sulit bagi 5.000 orang Penduduk Palestina, untuk mencapai tujuan mereka, menurut sumber lokal, Wafa melaporkan.

Sejak tahun 2020 lalu Tentara Israel menutup jalan itu menyebabkan penderitaan besar bagi penduduk desa, terutama para siswa, yang terpaksa mencari jalan panjang dan sulit untuk mencapai sekolah, universitas, dan tempat kerja mereka, atau mengangkut barang-barang mereka.

Penduduk desa Qalqas yang indah, empat kilometer selatan Hebron, membuka kembali jalan beberapa hari yang lalu dan membersihkannya dengan bantuan dari kotamadya Hebron yang merehabilitasi jalan untuk memfasilitasi pergerakan dan akses warga.

Namun, mereka terkejut mengetahui pagi ini bahwa tentara Israel tadi malam menghancurkan jalan dan membangun gundukan tanah, dan mendirikan kubus semen ukuran besar untuk sekali lagi mengganggu dan mencegah pergerakan orang tanpa alasan. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)