Warga Palestina Kirim Bantuan ke Kamp Pengungsi Palestina di Suriah

Aleppo, MINA, – Meskipun berada dalam berbagai kekurangan dan pembatasan, warga Palestina mengirimkan bantuan kemanusiaan ke kamp-kamp pengungsi Palestina di Suriah.

Beberapa konvoi bantuan amal dikirim dari kota Yerusalem yang diduduki, beberapa daerah di Tepi Barat dan dari Jalur Gaza. Quds Press melaporkan, Selasa (8/3).

Bantuan berupa kebutuhan dasar seperti karpet, kasur, selimut, bantal, dan paket pemanas, di bawah pengawasan badan amal setempat.

Aktivis Musa Qarawi menjelaskan, bantuan kepada orang-orang dari Jalur Gaza telah mencapai Suriah utara.

“Meskipun dalam kondisi sulit di Jalur Gaza, karena blockade yang dilakukan oleh pendudukan, mereka tetap memberikan perhatian terhadap sesame warga Palestina di kamp-kamnp pengungsi,” ujarnya.

Kementerian Wakaf di Kota Gaza mengawasi kampanye bantuan untuk keluarga yang membutuhkan di kamp- utara, yang diselenggarakan dengan judul “Kampanye Satu Tubuh”.

Qarawi menyebutkan, bulan lalu, Palestina Relief 48 dan Turkish Way of Life juga telah meletakkan batu pertama pembangunan 400 unit rumah untuk pengungsi di desa Haifa al-Karmel, utara Idlib.

Proyek tersebut akan berlanjut pada tahap selanjutnya, sehingga jumlahnya menjadi 1.500 unit rumah, menurut Qarawi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)