Warga Palestina Tikam Tentara Israel di Tepi Barat

Ramallah, MINA – Pasukan Israel Senin (5/10) menahan sembilan warga di wilayah pendudukan, termasuk satu warga Palestina menyusul dugaan melakukan upaya terhadap di selatan Tepi Barat.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) melaporkan tentara Israel menahan warga Palestina di Hebron, mengklaim dia telah berusaha menusuk tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan dekat desa Beit Ainoon.

Tidak ada konfirmasi dari pihak Palestina atas kejadian tersebut selain penahanan pria Palestina dan tidak ada laporan korban luka di pihak tentara Israel, demikian Wafa melaporkan.

PPS juga melaporkan, Israel menahan dua warga Palestina di desa Beit Fajjar, di selatan Tepi Barat, dan empat lainnya dari utara Tepi Barat, tiga diantaranya dari kota Jenin dan satu dari Nablus.

Di Yerusalem Timur yang diduduki, pasukan Israel menahan dua warga Palestina di lingkungan Issawiyeh.

Dalam pembaruan selanjutnya data tentang penahanan, PPS memasukkan tiga warga Palestina lainnya yang ditahan pasukan Israel di selatan Tepi Barat, termasuk seorang pria berusia 56 tahun dan putranya yang berusia 33 tahun,

Ini meningkatkan jumlah yang ditahan hari ini karena menolak pendudukan Israel di atas tanah Palestina menjadi 12 orang. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.