Wiranto Jelaskan Foto Keluarganya yang Viral di Medsos

Jakarta, MINA –   angkat bicara soal foto anak dan cucunya yang serta bersorban saat pemakaman cucunya, Ahmad Daniyal Al-Fatih, yang menjadi viral di media sosial.

“Pada saat cucu saya Ahmad Daniyal Al Fatih meninggal dunia, ibu, ayah dan kakak-kakaknya mengenakan busana muslim yang bercadar, bersorban. Banyak masyarakat terkejut, media sosial ramai membincangkan tentang mereka,” kata Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (20/11).

“Ada yang senang dan ada pula yang mencerca dengan prasangka dan cara mereka. Bahkan mencoba menghubung-hubungkan dengan tugas dan jabatan saya sebagai Menko Polhukam,” imbuh Wiranto yang istrinya berasal dari Gorontalo.

Mantan Ketum Hanura ini mengaku, ia mengajarkan anak-anaknya untuk mencintai negara dengan cara masing-masing, termasuk memberi kebebasan kepada anak-anaknya, termasuk dalam berpakaian. Wiranto kemudian mengulang nasihat yang dia berikan kepada anak-anaknya.

“Jangan campur adukkan agama dengan ideologi negara, jangan jual agama untuk kepentingan politik dan jangan jual agama untuk mencari keuntungan finansial. Dalami agama untuk bekal di akhirat dan memberikan kebaikan bagi sesama, bangsa, dan negara,” demikian pesan Wiranto kepada keluarganya.

“Kamu boleh kenakan baju apa saja selama kamu merasa nyaman, tetapi yang penting janganlah penampilanmu hanya untuk pamer tentang keislamanmu, karena kedalaman agamamu bukan diukur dari pakaianmu atau penampilanmu, tetapi akhlak dan perilakumulah yang lebih utama,” sambungnya.

Wiranto juga mengakui tidak mempermasalahkan ketika anak-anaknya tidak mengikuti jejaknya di dunia militer maupun politik. Dia juga menegaskan anak-anaknya tidak ada yang memanfaatkan jabatannya.

“Saya memang meminta dengan sungguh-sungguh kepada mereka untuk jangan sekali-kali memanfaatkan jabatan saya untuk kepentingan pribadi. Saya bersyukur sampai detik ini kami sekeluarga masih dapat mempertahankan komitmen itu,” katanya. (R/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)