Wisata Berkuda Riverside Ranch Natar di Ponpes Al-Fatah

Bandar Lampung, MINA – Riverside Ranch Natar sediakan beberapa paket wisata yakni Paket Tunggang, Paket Lintas Alam, dan Paket Keluarga.

Demikian dikatakan pengelola Tempat Wisata Berkuda, Doddy saat ditemui Mi’raj News Agency (MINA) di lokasi wisata yang terletak di sebelah barat Lapangan Gaza Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin, (30/7).

Ia mengatakan dari program-program tersebut pengunjung akan diberi materi latihan pengenalan kuda, sifat-sifat kuda dan menunggang kuda. Adapun biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara 20.000 hingga 250.000 rupiah.

“Nantinya pengunjung akan dapat fasilitas dan materi seperti pengenalan kuda, sifat-sifat kuda, tunggang kuda dan makan khusus untuk paket keluarga,” ujarnya.

Doddy mengatakan, selain program wisata pedesaaan yang didukung oleh pemerintah, berkuda juga merupakan Sunnah dari Sunnah-sunnah yang diamalkan oleh Rasulullah Shallallahu A’laihi Wa Sallam.

Dia juga berharap, dengan adanya Riverside Ranch Natar di lingkungan ponpes Al-Fatah ini dapat menjadi cikal bakal bermunculannya atlit berkuda dari para santri.

“Salah satu sasarannya kan santri, jadi santri punya peluang untuk jadi atlit,” ujarnya.

Karenanya, Doddy menyambut baik jika ke depan ada kerjasama yang jelas antara pengelola Wisata dengan Ponpes Al-Fatah.

Sebelunya wisata kuda Riverside Ranch resmi dibuka pada Ahad (29/7) dan di hadiri Kepala Desa Negararatu, Herry Putra, Babinsa Negararatu, tokoh agama, pimpinan ponpes Al-Fatah, santri, dan warga sekitar Dusun Muhajirun, Negararatu, Natar Lampung Selatan.

Latar belakang Doddy yang mencintai olahraga kuda juga menjadi salah satu motivasinya untuk membuka wisata berkuda. ia berharap dari pelatihan yang ia buat dapat membentuk atlet Persatuan Olahraga Kuda seluruh Indonesia (PORDASI) yang akan mewakili Lampung.(L/frs/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)