Wisata Religi Sampang Perlu Dioptimalkan


, MINA – Anggota Komisi X DPR RI Titik Prasetyowati Verdi menilai potensi pariwisata religi di Kabupaten , Madura, Provinsi Jawa Timur, sangat kuat.

Menurut Titik, pemerintah daerah perlu melestarikan kebudayaan yang dimiliki dan mengoptimalkan budaya religi di Kabupaten Sampang sebagai destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) unggulan. 

“Kebudayaan di sini sangat unik dan perlu dilestarikan, karena inilah keunggulannya. Pemerintah daerah perlu melakukan beberapa tahapdalam mengoptimalkan kekuatan ini,” kata Titik usai pertemuan antara Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dan mitra kerja di Sampang, Jatim, Kamis (6/12).

Lebih lanjut politisi Partai NasDem itu mengungkapkan, adabeberapa hal pendukung yang perlu dilakukan pemda. Pertama, pembangunan infrastruktur. Kedua, terlus melakukan promosi terhadap produk wisata yangdimiliki Sampang. Ketiga, promosi destinasi yang dimiliki. Dan terakhir, Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung. 

“Pemda harus bisa mengajak masyarakat di sini untuk menerima wisatawan. Bukalah restoran halal food, hotel yang syariah atau hal-hal pendukung yang Islamic dengan sasaran wisatawan religi dan tetap menjaga kuat kebudayaan,” katanya. (R/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.